myspace layouts

Rabu, 28 April 2010

Curhat Yuuuuu!..

Kurang apa sosok Anang suami dari KD?. Itulah yg menjadi perbincangan serius saya dengna beberapa pihak. Bila hartanya, ketampanannya, inti kata sudah cukup segalanya bagi keduanya. Tampilan fisik yang diatas rata rata dari keduanya. Profesi dari keduanya, dan segalanya bisa dikatakan sudah dimiliki. Tapi itulah dunia.

Tergelitik dengan kisah tadi Saya berusaha mencari data tentang carut-marut kasus seperti ini (perselingkuhan).

Ternyata berkaitan dgn perselingkuhan, Inilah info yg sangat penting utk jadi bahan perenungan kita:

Dilakukan penelitian oleh Shirley Glass psikolog dari Amerika dalam bukunya "Not Just Friends". Dari buku tersebut inilah beberapa kesimpulan Saya:
1. 85% perselingkuhan selalu DIMULAI DENGAN CURHAT.

2. PELAKU PERSELINGKUHAN yang dimulai dengan Curhat itu tidak pernah merasa bersalah ataupun merasa Berkhianat. Bahkan merasa berada di jalan yang benar. Sebagian merasa sedanag didzolimi, tentunya hal ini pengakuan subyektif.

3. Mitra CURHAT bukanlah mitra pemberi advice yang Baik (penasihat), akan tetapi "legitimator sikap" dari pelaku curhat. Maka pada jiwa yang berhati bengkok ini kita tidak akan dijumpai curhat kepada ustad atau ulama, Karena ustad/ulama akan meluruskan. Adapun kebutuhan curhat adalah siapa yang kira-kira akan mendukung sikap Saya. Adapun kelak Ustad/Ulama tetap akan menjadi tempat berkeluh kesah dikemudian hari karena dipastikan sikap Khianat tadi mulai menunjukan buahnya, yaitu kerusakan dan kebusukan. Jadi Ustadz/Ulama hanya dijadikan tempat sampah saja.

4. Mitra Curhat bisa lawan jenis, bisa pula berkelamin sejenis, karena kebutuhan utamanya adalah legitimator, dan bersikap khianat bukan hanya didefinisikan kepada pasangan hidup saja.

5. Curhat juga berfungsi sebagai ajang pacaran tidak resmi. Pacaran “No way!..” tapi kholwat dan kenikmatan apa yang dicari dari media pacaran tetap didapat. Adapun hukum agama (Islam)nya sama saja. Bahkan lebih ekstrim pelaku kholwat by curhat mau melakukan curhatnya, Tapi menolak untuk diajak nikah yang bernilai ibadah dengan seribu alasan indah. “mendekati Zinah oke,. Ibadah no way!” itulah bahasa kerennya. Na’udzubillah.. sering kita jumpai orang yang mudah sekaligus banyak dalam mencari mitra untuk berkholwat, tapi susah mendapatkan jodoh dari Allah (mungkin ini hukuman/teguran dr Allah).

6. Peningkatan grafik Perselingkuhan sangat mengkhawatirkan beriringan dgn kemajuan media elektronik (YM, Face Book, twitter, MirC,. dll)

7. Perselingkuhan didasari oleh Perilaku KHIANAT (pelanggar amanah). Adapun perilaku KHIANAT itu sendiri bukan saja dalam konteks pasangan hidup, bisa juga Khianat/Unloyal terhadap Organisasi keagamaan, Organisasi Politik, perusahaan, Mitra Kerja/bisnis, anggota keluarga, Dll.

Semoga menjadi bahan perenungan bagi Kita dan semakin membuat kita hati hati dalam melangkah. Karenae “Khianat” itu pelanggaran hak manusia (bukan hak Allah) sekuat apapun taubat kepada Allah, sebelum “clear” urusan dengan orang yang dikhianati maka tak berfungsi taubat itu.

Sekian Semoga Allah semakin memberikan kebaikan urusan dunia dan akherat kita dihari-hari yang akan datang,.. amieen

by Deddy Armyadi Al-kinclongi

Tidak ada komentar: