myspace layouts

Senin, 20 Oktober 2008

Hidup Seindah Liburan


Pekerjaan adalah sarana mengubah kualitas hidup. Banyak dari kita bekerja dengan harapan dapat hidup menjadi lebih baik dimasa yang akan datang. Untuk itulah banyak yang merencanakan liburan dengan harapan setelah berlibur maka kualitas hidupnya menjadi lebih baik.
Tapi sadarkah kita bahwa banyak sekali (sebagian besar dari kita) yang pusing tujuh keliling setelah berlibur. Membayar utang karena berlibur sering gesek credit card, kembali mengisi celengan karena uang habis terkuras?.

Kita seringkali lupa dan lalai mengingat bahwa liburan yang direncanakan sesegera setelah kita melakukan pekerjaan adalah KESENANGAN DEKAT. Kesenangan Dekat ini akan menghabiskan hasil yang kita dapat dari bekerja selama satu tahun. Banyak dari kita yang lupa merencanakan KESENANGAN JAUH (hari tua/amal kebaikan menuju kematian atau hari akhir).

Seringkali kita menggunakan LIBURAN sebagai PENGHINDARAN atas kewajiban/pekerjaan yang seyogyanya kita lakukan. Orang yang melakukan hal seperti ini memisahkan kesenangan dengan kewajiban, padahal idealnya/seharusnya berliburlah di dalam pekerjaan kita. Oleh karenanya banyak yang mengukur keberhasilan dirinya dengan keren-kerenan berlibur dan menghabiskan uang banyak.

"Orang yang merasa keren dan pakai barang mahal adalah orang yang lebih murah daripada barang itu sendiri. Orang yang berlibur dengan liburan mahal adalah orang yang lebih murah dari liburan yang seharusnya ia nikmati itu. Orang yang keren adalah org yang BERDAMAI dengan dirinya. karena pelana tidak menjadikan keledai menjadi kuda. Banggalah dengan diri anda sebagaimana anda adanya"



Bagaimana agar tetap fokus kepada rencana yang di set di awal tahun? berliburlah dalam kehidupan anda. Biasakanlah memberi hadiah atas sebuah kebaikan. Tepuk pundak sendiri dan katakan "you did a very good job", karena kita butuh pujian. Hadiahi diri sendiri.

Bagaimana menghadiahi liburan yang menyenangkan. Teknik sandwich. Tahu dimana anda berada. jangan sombong karena ingat! ada yang lebih kaya dan jangan sombong karena ada yang lebih miskin. Know where you stand sehingga perjalanan anda menjadi jelas.

SUPER TIP :
Jangan simpan tenaga anda untuk sebuah kehidupan yang sedang Anda tunggu, karena kehidupan telah lama terjadi. Bayak orang hidupnya baru bersiap-siap padahal hidupnya telah lama dimulai. Pensiunlah semuda mungkin sehingga semuanya masih masuk akal dijalani. Perbaiki usia pensiun anda, jangan ikuti standard normal (55 tahun).

Mulailah persiapkan KESENANGAN JAUH anda mulai hari ini. Karena kebanyakan orang hidupnya bersaing dengan biayanya, bukan bersaing dengan impiannya, yang mana kalau menang (dari persaingan tersebut) maka pendapatannya hanya sedikit diatas biayanya. Jadi, kejar impian anda dari sekarang.

Rejeki itu adalah akibat, akibat dari apa yang anda usahakan dan mimpikan. Suami yang kikir terhadap keluarganya, maka Allah tidak akan berpikir untuk memberikan anggaran lebih untuk suami tersebut. Orang yang tidak memiliki proyek dalam hidupnya, maka Allah tidak akan berpikir untuk memberikan lebih. Karena proyek adalah doa.

Segera buat proyek pribadi (beli rumah, beli kendaraan, renovasi, liburan, dll) dan berdoa + berusahalah agar proyek tsb berhasil.

Berapa sering anda berdoa untuk kebaikan orang lain dibandingkan dengan untuk diri sendiri? berdoalah agar anda mampu membahagiakan orang lain, berdoalah untuk orang lain

WISE CARD dari Mario Teguh
Janganlah menjelaskan mengapa anda belum mencapai yang belum anda capai, tetapi segeralah bekerja menyelesaikan yang telah jelas bagi anda. Ini akan menuntun pekerjaan lain yang besar. Perbesarlah kesungguhan dalam pekerjaan apapun yang menjadikan anda besar

Miliki kesungguhan baru dan terlibatlah pada kesibukan-kesibukan yang membahagiakan orang lain. Buatlah diri anda penting bagi org lain.

HASIL AKHIR kadang mengganggu kesungguhan kita. bagaimana menyikapinya? Hasil yang anda terima tidak boleh dilihat sebagai sesuatu yang final. Orang yang mengeluh adalah orang yang melihat masalahnya permanen, orang yang sombong adalah orang yang melihat keberhasilannya permanen. Hasil anda adalah PEMUNGKIN untuk hasil yang lebih baik. Gunakan apa yang ada sekarang sebagai pemungkin untuk hasil yang lebih baik yang dapat menuntun anda mencapai impian anda

RANGKUMAN
Hidup yang paling baik adalah a life of vacation, hidup seindah liburan, karena dijalani dengan gembira. Sesuaikan rasa dan hati anda sesuai dengan kualitas yang anda harapkan.

Thanks Ilnayuti Sari

Tidak ada komentar: